Tak Ada Yang Bisa Hentikan MU

Southamptonmemberikan perlawanan sengit saat berhadapan dengan MU di final Piala Liga Inggris, Minggu (26/2/2017) waktu setempat. Memainkan tempo cepat dan pressing tinggi, The Saints membuat ‘Setan Merah’ kerepotan.

Southampton malah bisa unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan 10 menit melalui sontekan Gabbiadini, namun wasit langsung membatalkannya karena hakim garis mengangkat bendera offside. Tayangan lambat menunjukkan Gabbiadini onside, tapi salah satu rekannya dalam posisi aktif berada di belakang para pemain belakang MU.

Striker asal Italia itu pada akhirnya mencetak dua gol masing-masing di menit 45 dan 48. kedua gol tersebut bikin kubu MU waswas lantaran membuat Soton menyamakan kedudukan setelah lebih dulu tertinggal 0-2.

“Manolo Gabbiadini mencetak tiga gol yang bagus malam ini. Tentu saja ada banyak kekecewaan. Kami tidak beruntung di sepanjang pertandingan. Contohnya gol pertama Gabbiadini yang sebenarnya gol bagus. Kami mencetak gol pertama, tapi keputusannya menentang kami,” ucap manajer Claude Puel, usai laga.

Setelah menyamakan kedudukan jdi 2-2, Southampton masih tampil penuh determinasi. Namun perjuangan mereka dihentikan Zlatan Ibrahimovic. Striker asal Swedia itu mencetak dua gol yang memberi MU kemenangan 3-2 dan juga trofi juara.

“Ada banyak kekecewaan dan rasa frustrasi di pemain saya. Selamat untuk Manchester United. Mereka sangat klinis. Saya merasakan apa yang dirasakan pemain-pemain saya, kami bermain sangat baik, menciptakan banyak kesematan dan melakukan comeback setelah tertinggal dua gol. Kami layak dapat lebih baik.”

“Kami membuktikan kami bisa bermain sangat baik dengan banyak peluang dan kesempatan. Kami menjalai pertandingan yang fantastis tanpa mendapatkan hasil. Inilah sepakbola,” lanjutnya dikutip dari FourFourTwo.

Statistik pertandingan ESPNFC menunjukkan Soton lebih dominan dalam penguasaan bola (52% : 48%). Mereka juga lebih banyak melepaskan tembakan 17 (5 on target), sementara MU melepaskan 16 tembakan (6 on target).

Leave a Reply

%d bloggers like this: