Tanggapan Sedih Nolito Usai Musim Perdana Di Manchester City Berakhir

Tanggapan Sedih Nolito Usai Musim Perdana Di Manchester City Berakhir

Tanggapan Sedih Nolito Usai Musim Perdana Di Manchester City Berakhir

 Meski baru menghabiskan satu musim di Premeir League bersama Manchester City, Nolito sudah menyatakan ingin pergi. Ia merasa jika jatah bermainnya kurang dan bahkan ingin segera melupakan 2016/2017.

Didatangkan dari Celta Vigo musim panas lalu sebagai pemain yang diharapkan bisa membantu adaptasi Pep Guardiola di Inggris, Nolito punya awal yang cukup menyenangkan. Di lima laga pembuka, ia selalu ambil bagian dan menyumbangkan sejumlah gol. Di pertadingan EPL keduanya kontra Stoke City ia bahkan sempat membukukan dua gol.

Namun peruntungan winger 30 tahun itu berubah setelah memasuki Desember. Perlahan-lahan Pep tidak lagi menggunakan jasanya dan bahkan namanya kerap kali tidak muncul sebagai opsi di bangku cadangan.

Sejak 2017 dimulai, Nolito hanya mampu membuat sembilan penampilan dan tidak satupun di antaranya berstatus sebagai starter. Alhasil, secara total, lulusan akademi La Masia ini hanya punya waktu bermain kurang dari 1000 menit di sepanjang 2016/2017.

Kondisi ini membuatnya sangat frustasi. Dengan masih adanya pemain-pemain muda seperti Leroy Sane, Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling, Nolito menyatakan diri siap pindah ke klub manapun dengan status apapun. Sejumlah klub seperti Atletico Madrid dan Celta siap menampungnya andai berniat hengkang.

“Aku benar-benar ingin pergi baik dengan dipinjamkan atau dijual secara permanen. Aku juga tahu soal isu Atletico dan Celta. Saat ini aku sedang liburan dan mencari ketenangan, namun berpikir untuk kembali ke Spanyol,” papar Nolito pada Marca.

“Sampai Desember aku gembira namun empat bulan setelahnya aku hampir tidak merumput sama sekali. Kita lihat apa yang terjadi di bursa transfer.”

Publik sempat menilai jika ada penyebab kenapa Nolito terus menerus dipinggirkan padahal ia adalah permintaan khusus Guardiola ke direksi klub saat tiba di Etihad Stadium. Penggawa timnas Spanyol tersebut memilih untuk tidak buka mulut dan menyarankan agar bertanya langsung pada Guardiola saja.

“Terkait pengasinganku? Aku tidak tahu apa sebabnya dan Anda harusnya bertanya pada Guardiola. Ini adalah musim yang ingin aku lupakan. Solusi untuk itu akan aku cari segera di musim panas,” tambah pemain bernama asli Manuel Agudo Duran ini.

Leave a Reply

%d bloggers like this: