Torehan Penyerang Legendaris Arsenal Jadi Gol Terbaik Sepanjang Masa Premier League

Torehan Penyerang Legendaris Arsenal Jadi Gol Terbaik Sepanjang Masa Premier League

Gol Denis Berkamp saat Arsenal mengalahkan Newcastle pada 2002 terpilih menjadi gol terbaik dalam sejarah Premier League. Gayanya membalikkan badan untuk melewati bek sebelum melepaskan tembakan dengan tenang dianggap sebagai gol terindah melalui pemungutan suara BBC sebagai perayaan ulang tahun Premier League ke-25.

Striker asal Belanda ini mencetak 87 gol dari 11 tahun bersama Arsenal. Setelah 15 tahun, salah satu gol tersebut dianggap paling terbaik, gol yang membantu Arsenal menang 2-0 pada 2 Maret 2002 melawan Newcastle.

Saat itu Robert Pires melepaskan bola ke Bergkamp dari jarak 18 meter. Dalam sekejap pemain asal Belanda tersebut membalikkan badan dan melewati Nikos Dabizas, dengan cara ini dia juga melewati Shay Given.

Ini momen yang menakjubkan dan terpilih sebagai gol Premier League terbaik sepanjang masa dari poling yang dilakukan BBC kepada setengah juta voters.

Ada 2.599 gol yang di cetak di Premier League antara tahun 1992 sampai saat ini. Dan untuk menandai ulang tahun ke-25 liga yang terbaik dipilih dari lima era berbeda berdasarkan gol terbaik Match of the Days setiap musim.

Pada putaran final voting gol Berkamp di St James Park mengumpulkan 31% suara mengalahkan gol Tony Yeboah pada bulan September 1995 (29%).

Tendangan bicycle kick Wayne Rooney melawan Manchester City pada Februari 2011 ada di posisi ketiga. Sedangkan aksi solo Thierry Henry saat melawan Tottenham pada 2002 dan gol luar biasa Jack Wilshere melawan Norwich pada 2013 ada di lima besar.

Leave a Reply

%d bloggers like this: