Valencia Pecat Kempes

Legenda timnas Argentina, Mario Kempes dipecat dari jabatannya sebagai duta Valencia karena kritik pedasnya pada klub.

 

Kempes mengkritik keras klub setelah kekalahan 0-4 atas Eibar di Liga Spanyol beberapa waktu lalu. ‘Menyedihkan, ini adalah tim yang benar-benar tanpa arah. Tidak punya gaya bermain, kepemimpinan, dan antusiasme,” tulis Kempes lewat akun twitternya seperti dilansir Marca.

Kempes telah menjadi duta Valencia sejak 2013. Kekalahan demi kekalahan yang diderita Valencia musim ini membuat Kempes gerah.

 

Bahkan, Kempes, yang pernah membela Valencia di dua periode (1976-1981, dan 1982-1986), mengaku akan tetap mengkritikĀ  klub meski telah dipecat. “Hari ini saya resmi telah berhenti sebagai duta Valencia,” ujar Kempes.

 

“Tapi sentimen saya pada klub tidak akan berubah. Saya akan terus beropini, ketika saya pikir ada yang salah,” kata Kempes menambahkan.

 

Valencia saat ini berada di peringkat 16 klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 19 poin. El Che sudah kalah 11 kali dari 20 pertandingan.

 

Kiprah Valencia di musim ini tentu menyedihkan. Hal itu karena Valencia sebetulnya merupakan salah satu tim besar di Negeri Matador.

 

Valencia telah memenangkan 6 titel juara Liga Spanyol, 7 kali Copa del Rey, dan 1 kali Piala Super Spanyol. Di tingkat Eropa, VAlencia pernah menjuarai Piala UEFA dan Piala Super Eropa.

Leave a Reply

%d bloggers like this: