Wenger Senang Dua Bintang Arsenal Tak Ikuti Jejak Coutinho

Wenger Senang Dua Bintang Arsenal Tak Ikuti Jejak Coutinho

Wenger Senang Dua Bintang Arsenal Tak Ikuti Jejak Coutinho

Nama Philippe Coutinho belakangan santer dikabarkan akan merapat ke Barcelona seiring pindahnya Neymar ke Paris Saint-Germain.

Meski Liverpool enggan melepasnya, tapi sang bintang asal Brasil dikabarkan sangat kesal dan sudah mengatakan kepada Jurgen Klopp jika dirinya tak ingin lagi bermain untuk The Reds di sisa musim ini.

Kondisi tersebut memperkeruh keadaan di Liverpool sehingga nama Coutinho dicoret sementara dari daftar pemain saat melawan Watford dan TSG Hoffenheim. Meski dalam keterangan persnya, Jurgen Klopp mengatakan Coutinho dalam pemulihan cedera.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger merasa bersyukur dua anak asuhnya, Alexis Sanchez dan Alex Oxlade-Chamberlain tak mengikuti jejak yang sama seperti Coutinho.

Kedua pemain itu kontraknya memang akan habis pada 2018 mendatang dan nasib dua bintang Arsenal itu masih belum jelas. Tapi Sanchez dan Oxlade-Chamberlain memilih kalem dan tak membuat onar.

“Tentu saja saya sangat senang karena itu, karena saya yakin sangat penting memiliki atmosfer yang tenang di dalam tim, dan juga kepastian soal komitmen para pemain itu,” ujar Wenger di Soccerway.

“Itulah mengapa kami bicara soal bursa transfer. Penting bagi setiap pemain untuk fokus penuh, tidak terbagi-bagi antara ingin bertahan atau keluar,” sambungnya.

“Bukan berarti pemain yang sudah masuk tahun terakhir kontrak tidak akan memperpanjang kontrak mereka. Anda masih memiliki kemungkinan dan kami bekerja sebaik mungkin.”

“Saya punya pembicaraan rutin dengan para pemain, di mana saya bilang kepada mereka posisi saya berdiri dan mereka tahu apa yang saya inginkan,” Wenger menambahkan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: