Wes Morgan Jadi Penyelamat Leicester

Wes Morgan Jadi Penyelamat Leicester

Leicester City bermain imbang dengan skor 2-2 dengan Derby County di babak keempat Piala FA. Juara bertahan Premier League itu bahkan nyaris kalah, tapi diselamatkan oleh sebuah gol yang dilancarkan Wes Morgan ke gawang lawan pada menit-menit akhir.

 

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Pride Park, Sabtu (28/1/2017) dinihari WIB, Leicester unggul 1-0 di menit kedelapan setelah striker Derby, Darren Bent, membuat gol bunuh diri. Bent bermaksud membuang bola yang meluncur ke arah gawang, tapi tendangannya justru memasukkan si kulit bundar ke gawang timnya.

 

Bent membayar kesalahannya saat pertandingan berusia 21 menit. Dia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah menggetarkan gawang Leicester melalui sundulan kepalanya.

 

Derby berbalik unggul 2-1 pada menit ke-40 lewat gol Craig Bryson. Bryson menusuk ke kotak penalti Leicester dan kemudian menaklukkan Kasper Schmeichel melalui tembakan ke tiang jauh.

 

Leicester nyaris menyamakan skor pada menit ke-50. Sepakan Demarai Gray hanya menghantam tiang gawang, sementara Shinji Okazaki yang menyambar bola muntah mendapati tembakannya digagalkan kiper Scott Carson.

 

Morgan, kapten Leicester, menjadi penyelamat timnya pada laga ini. Morgan menyamakan skor menjadi 2-2 lewat golnya pada menit ke-87. Dia memaksimalkan sepak pojok Gray menjadi gol melalui sundulannya.

 

Dengan hasil imbang ini, kedua tim harus menjalani laga replay yang akan dilangsungkan di markas Leicester.

Leave a Reply

%d bloggers like this: